Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciater Subang, Polda Jabar: Korban Meninggal Dibawa ke RSUD Ciereng

Minggu, 12 Mei 2024 - 07:02 WIB
loading...
Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciater Subang, Polda Jabar: Korban Meninggal Dibawa ke RSUD Ciereng
Petugas melakukan proses evakuasi korban kecelakaan bus Trans Putra Fajar terguling di Jalan Ciater, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Foto/Dok.iNewsTV
A A A
BANDUNG - Polda Jabar merilis update jumlah korban kecelakaan bus Trans Putra Fajar terguling di Jalan Ciater, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Total korban tewas 11 orang, 13 luka berat, dan 42 luka ringan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, perincian 11 korban meninggal akibat kecelakaan ini, antara lain 10 penumpang bus dan 1 pengendara motor Honda Beat.

Sedangkan 13 korban luka berat, terdiri atas 12 penumpang bus dan 1 penumpang motor Honda Beat. Dari 42 korban luka ringan, 37 penumpang bus dan 5 penumpang Daihatsu Feroza dan Yamaha Genio.

"Korban meninggal dibawa ke RSUD Ciereng Subang. Sedangkan korban luka berat dan ringan dirawat di RSUD Subang, RS Hamori, dan Puskesmas Palasari," kata Kombes Pol Jules, Minggu (12/5/2024).



Kombes Pol Jules menyatakan, total penumpang bus 61 orang. Korban luka berat dan ringan sebagian besar telah dibawa ke Depok.

"Saat ini masih ada tiga korban luka berat yang dirawat di RSUD Subang dan 10 jenazah korban meninggal," ujar Kombes Pol Jules.

Sebanyak 24 ambulans membawa korbab ke RS Brimob Depok, 2 ambulans ke RS UI, dan satu ambulans ke RSUD Depok," ujar Kombes Pol Jules.

Diberitakan sebelumnya, Bus Trans Putra Fajar menabrak tiga motor dan satu minibus lalu terguling di Jalan Ciater, Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5/2024) malam.

Kombes Pol Jules mengatakan, kecelakaan maut bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)
pixels