alexametrics

Polda Jateng Selidiki Teror Pembakaran Mobil di Kendal dan Semarang

loading...
Polda Jateng Selidiki Teror Pembakaran Mobil di Kendal dan Semarang
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mulai menyelidiki kasus teror pembakaran mobil yang diparkir dipinggir jalan di wilayah Kendal dan Semarang. Salah satu mobil yang dibakar/Foto Ist
A+ A-
SEMARANG - Aksi teror pembakaran mobil dan motor akhir-akhir marak terjadi di Kota Semarang, Kendal dan sekitarnya. Pelaku melancarkan aksinya pada dini hari dengan menyasar mobil atau sepeda motor di tepi jalan maupun garasi.

“Iya benar (ada teror pembakaran kendaraan). Beberapa kejadian di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (31/1/2019).

Dia mengatakan, kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan aparat Polda Jateng. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap dalang dibalik teror yang meresahkan warga tersebut. Termasuk mengamankan barang bukti dari lokasi kejadian.



“Untuk motif belum kita pastikan, karena pelaku juga masih dalam pengejaran petugas. Imbauannya warga untuk selalu berhati-hati. Bial mengetahui ada gerak-gerik mencurigakan bisa menghubungi polisi terdekat,” terangnya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pembakaran kendaraan dilakukan pelaku sekira pukul 03.00 WIB sampai menjelang Subuh. Pelaku melempar kain yang dilumuri bensin dan lem lalu dibakar kemudian dilempar ke kap mobil baik di pinggir jalan maupun dalam garasi rumah warga.

"Di Kota Semarang ada tujuh kasus, demikian pula di Kendal juga sama tujuh kasus. Kalau Kabupaten Semarang ada satu kasus," pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak