alexametrics

Diterjang Hujan Angin, Pohon Jati Bertumbangan Tutup Jalan di Ungaran

loading...
Diterjang Hujan Angin, Pohon Jati Bertumbangan Tutup Jalan di Ungaran
Hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan Kelurahan Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/1/2019). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan Kelurahan Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/1/2019). Akibatnya sejumlah pohon bertumbangan dan melintang menutup jalan hingga mengganggu arus lalu lintas.

“Akses Jalan Kaligawe - Mluweh tertutup oleh dua pohon jati dan dua pohon pinus yang tumbang. Adapun pohon tersebut milik Perhutani Region Jateng Wilayah Ungaran Hutan Pengaron,” kata Kasubag Humas Polres Semarang, Senin (21/1/2019).

Petugas gabungan langsung dikerahkan untuk membersihkan batang-batang pohon dan dedaunan yang menutup jalan. Polisi juga melakukan pengaturan lalu lintas dan mengarahkan pengendara agar mencari jalur alternaatif. “Sebelum Maghrib tadi pembersihan dengan kerja bakti telah selesai. Akses jalan kembali lancar,” tukasnya.



Polisi juga mengimbau warga dan pengendara untuk senantiasa berhati-hati bila melintas jalan yang kanan-kirinya terdapat pohon atau bukit. Sebab pada musim hujan ini pohon-pohon berpotensi tumbang. Selain itu, longsor juga mengancam setiap saat.

“Kami mengimbau warga untuk selalu waspada. Terlebih bila terjadi hujan, karena berpotensi terjadi longsong dan pohon tumbang,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak