Wali Kota Cirebon Berbelok Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sabtu, 19 Januari 2019 - 20:25 WIB
Wali Kota Cirebon Berbelok Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
Wali Kota Cirebon Berbelok Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
A A A
CIREBON - Wali Kota Cirebon yang juga Ketua Majelis Pertimbangan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019. Sikap ini jelas berseberangan dengan instruksi Partai Demokrat untuk mendukung capres dan cawapres 02 pasangan Prabowo-Sandi.

Azis menjelaskan, dukungan penuh terhadap Jokowi tersebut merupakan sikap demokrasi sebagai rakyat Indonesia. Meskipun Ketua Umum Partai Demokrat mengintruksikan untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi.

Azis mengaku telah berkomunikasi dengan kepengurusan Partai Demokrat di tingkat daerah maupun pusat. Atas beda pandangannya tersebut, sejauh ini Azis belum mendapat teguran dari pengurus Partai Demokrat.

Deklarasi pemenangan terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin ini dilakukan di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019) sore. Hadir dalam acara tersebut Ketua Partai Koalisi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Saan Mustofa.

Saan Mustofa mengatakan, sampai saat ini baru Kepala Daerah Kota Cirebon yang menyatakan sikap berseberangan dengan intruksi partainya. Atas dasar itu, Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan mendukung penuh jika ada kader partai oposisi yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019. Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin menargetkan 70% suara di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2847 seconds (0.1#10.140)