Anggota Komisi V DPR Pantau Infrastruktur dan Transportasi di Kobar

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:57 WIB
Anggota Komisi V DPR Pantau Infrastruktur dan Transportasi di Kobar
Anggota Komisi V DPR Pantau Infrastruktur dan Transportasi di Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 21 anggota Komisi V DPR menyambangi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Kamis (17/1/2019). Kunjungan kerja (kunker) di kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini untuk memantau infrastruktur dan sarana transportasi.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan anggota Komisi V DPR ini. Sehingva bisa melihat secara langsung insfrastruktur dan sarana transportasi di Kobar,” ujar Bupati Nurhidayah di sela-sela kegiatan.

Rombongan anggota legislatif ini tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun sekira pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, rombongan menuju kediaman bupati di Jalan Samari Pangkalan Bun. Di rumah bupati, anggota legislatif ini diberikan pemaparan oleh Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun Ambar Suyoko.

“Kami memaparkan perkembangan Bandara Iskandar saat ini. Runway Bandara diperpanjang hingga 2,4 km, kemudian sejumlah bangunan juga direnovasi mulai dari toilet pengunjung hingga perombakan sejumlah ruangan di bandara,” ujar Ambar.

Usai menerima pemaparan terkait Bandara Iskandar, rombongan Komisi V kemudian menuju Jalan Konsorsium Pelabuhan Tanjung Kalaf, Jalan Tempenek hingga ke Dermaga Tanjung Puting di Kumai. Sesuai jadwal 21 anggota dewan ini akan berada di Pangkalan Bun hingga Sabtu 19 Januari.

Anggota Komisi V Bambang Haryo S yang juga politisi Gerindra mengatakan, kunjungan pihaknya di Pangkalan Bun untuk melihat secara langsung sarana transportasi dan infrastruktur terutama yang didanai menggunakan APBN.

“Kita kunjungan kerja ke Pulau Kalimantan dalam hal ini Kotawaringin Barat untuk melihat pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi. Sebab, Kobar ini termasuk kabupaten yang sangat strategis. Punya bandara, pelabuhan dan juga sebagai penghubung antarprovinsi kalimantan lainnya,” paparnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9300 seconds (0.1#10.140)