alexametrics

Dua F-16 TNI AU Turunkan Paksa Pesawat Asing Asal Ethiopia

loading...
Dua F-16 TNI AU Turunkan Paksa Pesawat Asing Asal Ethiopia
Pesawat asing asal Ethiopia diturunkan paksa oleh dua pesawat tempur milik TNI AU yakni pesawat F-16 dari Skuadron Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Senin (14/1/2019) pagi di bandara Hang Nadim Batam. SINDOnews/Dicky
A+ A-
BATAM - Pesawat asing asal Ethiopia diturunkan paksa oleh dua pesawat tempur milik TNI AU yakni pesawat F-16 dari Skuadron Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Senin (14/1/2019) pagi di bandara Hang Nadim Batam.

Pesawat asing tersebut yakni Pesawat Airlines Boeing B.777F/ET-AVN, yang terbang dari Adisabeba tujuan Hongkong. Pesawat ini dipaksa turun lantaran memasuki wilayah udara Indonesia tanpa izin. "Pesawat turun sekira pukul 09.32 WIB," ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso.

Dijelaskannya bahwa pesawat ini membawa 6 kru, dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak TNI AU. "Detailnya silahkan menanyakan ke pihak TNI AU," tutupnya.



Hingga saat ini, pesawat tersebut masih berada di Bandara internasional Hang Nadim Batam. Menurut informasi, pihak TNI AU akan menggelar konferensi pers terkait hal ini.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak