Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Uang Baru

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:55 WIB
loading...
Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Uang Baru
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengikuti Peluncuran Uang khusus Kemerdakaan HUT RI ke-75 yang berlangsung secara virtual di Griya Agung, Senin (17/8/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengikuti Peluncuran Uang khusus Kemerdakaan HUT RI ke-75 yang berlangsung secara virtual di Griya Agung, Senin (17/8/2020).

Uang yang diluncurkan Bank Indonesia khusus Kemerdekaan ini adalah pecahan Rp75.000. Penerbitan uang baru ini bukan hal yang baru. Uang Rupiah Khusus dikeluarkan untuk memperingati peristiwa atau tujuan tertentu dan memiliki nominal yang berbeda dari nilai jualnya.

Peluncuran dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara Virtual. "Ini koordinasi yang baik dari beberapa pihak seperti BI, kemenkeu, kemensos dan para ahli waris. Pengeluaran uang kemerdakaan ini telah melalui perencanaan matang yang dilakukan sejak 2018," jelas Sri Mulyani.

Gubernur BI Perry Warjiyo, menuturkan jika pengeluaran uang rupiah sebagai mata uang tidak hanya berperean sebagai alat pembayaran. "Tetapi lambang kedauatan masyarakat, sistem kemandirian bangsa Indonesia," jelas dia.

Turut hadir ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Pangdam Sumsel Mayjen TNI Agus Suhardi, Kepala BI Hari Widodo
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)