Diberi Sambungan Listrik oleh TNI, Warga Perbatasan Serahkan Senpi

Rabu, 09 Januari 2019 - 10:11 WIB
Diberi Sambungan Listrik oleh TNI, Warga Perbatasan Serahkan Senpi
Diberi Sambungan Listrik oleh TNI, Warga Perbatasan Serahkan Senpi
A A A
KEFAMENANU - Kepedulian TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste terhadap warga berbuah simpati. Dimana dengan penuh kesadaran warga di Kampung Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT pun menyerahkan senjata api jenis springfield kepada pihak TNI.

Kesadaran warga tersebut berawal saat kepedulian beberapa anggota TNI dari Yonmek 741/Garuda Nusantara mencoba membantu memberikan penerangan listrik untuk salah satu warga bernama Tomas Fallo yang kebetulan rumahnya berada tak jauh dari Pos TNI.

Saat ini, warga tersebut sudah bisa menikmati fasilitas listrik dari Pos TNI Nelu meski pun hanya menggunakan listrik tenaga surya (solar cell) yang disambung dari pos TNI.

Mayor Hendra Saputra selaku Komandan Satgas mengaku jaringan listrik belum menjangkau wilayah di kampung Nelu, sehingga pihaknya berinisiatif membantu pemasangan penerangan pada salah satu rumah yang berdekatan dengan Pos TNI.

"Ada satu rumah warga yang paling dekat yang kita sambungkan listrik, sekaligus dengan instalasi, sehingga warga juga bisa menikmati penerangan di malam hari," kata Mayor Hendra, Rabu (09/01/2019).

Selain membantu masyarakat, Pihak TNI juga terus memberikan sosialisasi tentang bahaya jika masih ada warga yang menyimpan senjata api (senpi), amunisi yang dibawa saat jajak pendapat semasa Timor Timur dulu.

TNI juga menjanjikan bagi pemilik senpi yang menyerahkan secara sukarela maka tidak akan diproses hukum, dan tak berselang lama kemudian, salah seorang warga Nelu akhirnya mau menyerahkan satu pucuk senpi jenis Springfield dengan sukarela. "Senjata api tersebut kini sudah diamankan di Makosatgas di Eban," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7839 seconds (0.1#10.140)