PT Aetra Air Jakarta dan Moya Grup Berikan Bantuan Korban Tsunami

Jum'at, 04 Januari 2019 - 20:43 WIB
PT Aetra Air Jakarta dan Moya Grup Berikan Bantuan Korban Tsunami
PT Aetra Air Jakarta dan Moya Grup Berikan Bantuan Korban Tsunami
A A A
JAKARTA - PT Aetra Air Jakarta bersama PT Aetra air Tangerang dan PT Acuatico Air Indonesia (AA) yang tergabung dalam Moya group berikan bantuan kemanusiaan bencana Tsunami Banten. Komitmen kemanusiaan tersebut merupakan salah satu pilar CSR Moya Group, yakni donasi dan santunan korban bencana alam.

CEO Moya Indonesia Holding Pte Ltd, Mohamad Selim mengatakan, selain sebagai salah satu pilar komitmen Corporate Social Responsibility (CSR), bantuan yang diberikan kepada korban tsunami Banten juga merupakan implementasi Nilai Peduli dan Bersinergi yang dibangun oleh Moya Group untuk memberikan perhatian kepada area-area yang terkena musibah bencana alam.

Menurut Selim, komitmen CSR ini lebih memberikan makna bahwa Moya Group tidak hanya menjalankan aktivitas dan kegiatan yang mendulang profit dan keuntungan saja. Namun tetap berkomitmen untuk memberikan sisi sosial kemasyarakatan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah.

"Konsentrasi penyerahan bantuan difokuskan di Kampung Lentera, Desa Cigondang, Kabupaten Serang, karena area ini termasuk dalam area yang terkena dampak langsung fenomena alam tsunami," kata Mohamed Selim dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/1).

Bantuan pada kondisi evakuasi paska musibah dan fenomena alam berupa tsunami ini lebih difokuskan kepada pemberian bantuan yang bersifat pada kebutuhan primer bagi masyarakat Banten dan sekitarnya. Tentunya bantuan ini lebih berupa bantuan makanan,biskuit, susu, beras dan kebutuhan sembako makanan untuk balita, obat-obatan P3K, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah,selimut, handuk, sarung, penerangan senter,tenda pleton, genset, alat-alat berupa cangkul, linggis, air mineral dan lain-lain.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan akan barang-barang tersebut diatas pada area paska bencana tersebut tidaklah sedikit, namun dengan pemberian dari MOYA Group ini diharapkan mampu memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat yang saat ini masih trauma dengan bencana alam tersebut," Herijanto, Chief Operations Officer PT Moya Indonesia yang memberikan bantuan melalui kerja sama dengan Dewan KemakmuranMasjid (DKM) di area setempat.

Sebagai informasi di area tersebut terdapat kurang lebih 87 rumah(KK) yang terkena dampak langsung dari fenomena tsunami ini. "Kami turut berduka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini, kita semua merasakan kedukaan ini, untuk itu sebagai rasa simpati, Moya Group melalui Program Moya Peduli memberikan bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4615 seconds (0.1#10.140)