alexametrics

Malam Tahun Baru di Lampung Selatan Dilakukan dengan Zikir Bersama

loading...
Malam Tahun Baru di Lampung Selatan Dilakukan dengan Zikir Bersama
Pemkab Lampung Selatan hanya menggelar zikir bersama untuk acara malam pergantian tahun 2019 di lokasi pengungsian korban Tsunami di Tenis Indoor Kalianda. Foto iNews TV/Heri F
A+ A-
KALIANDA - Pasca-dilanda bencana tsunami di pesisir Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tidak menggelar pesta perayaan malam tahun baru yang biasanya diramaikan dengan kembang api. Tahun ini Pemkab Lampung Selatan hanya menggelar zikir bersama di lokasi pengungsian Tenis Indoor Kalianda. Hal ini dilakukan sebagai intropeksi diri agar di tahun 2019 dijauhkan dari segala musibah, Senin (31/12/2018).

Zikir bersama dilakukan sebagai bentuk rasa bela sungkawa kepada ratusan korban yang meninggal dunia akibat di terjang tsunami pada Sabtu Malam 22 Desember lalu.

Pemkab Lampung Selatan juga telah mengeluarkan surat edaran dan mengimbau agar warga merayakan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 dengan kegiatan positif.



Sementara itu Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap agar warga Lampung Selatan menyambut pergantian tahun dengan introspeksi dan koreksi atau muhasabah diri tentang apa yang telah dilakukan setahun ke belakang serta dijauhkan segala musibah.

Sementara itu di posko tampak relawan juga merayakan malam pergantian tahun baru dengan anak-anak korban tsunami di Posko Trauma Helling untuk menghibur anak-anak korban tsunami dengan bernyanyi dan berjoged bersama.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak