KH Munawwir Abdul Fatah Penulis Kamus Al-Bisri Berpulang

Jum'at, 28 Desember 2018 - 13:02 WIB
KH Munawwir Abdul Fatah Penulis Kamus Al-Bisri Berpulang
KH Munawwir Abdul Fatah Penulis Kamus Al-Bisri Berpulang
A A A
BANTUL - KH Munawwir Abdul Fatah, penulis Kamus Al Bisri meninggal dunia, Kamis 27 Desember 2018 sekitar pukul 19.20 WIB. Salah satu pengajar di Pondok Pesantren Krapyak ini tutup usia lantaran komplikasi penyakit yang dideritanya.

Sejak tadi malam rumah duka di Dusun Krapyak, Kelurahan Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul dipenuhi pelayat. Mereka silih berganti mensalatkan janazah KH Munawwir.

Anak pertama almarhum, Luluk Nailufar menyebut ayahnya meninggal saat usai 73 tahun. “Meninggal tadi malam pukul 19.20. Selama ini beliau sakit komplikasi lantaran sudah sepuh,” jelasnya saat ditemui di rumah duka Jumat (28/12/2018) siang.

Luluk menyebutkan, almarhum sudah lama sakit. Meski sakit dalam waktu yang cukup lama almarhum tidak pernah mengeluh. “Ayah tidak pernah mengeluh. Tidak ingin merepotkan anak-anaknya,” terangnya.

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di sebelah makan Kiai Zaenal Abidin di daerah Sorowajan, Panggungharjo, Sewon, Bantul. KH zaenail adalah pemilik Ponpes Al-Munawwir. Jenazah diberangkatkan seusai salat Jumat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)