Kapolda Kalbar Pantau Ibadah Malam Natal: Mari Rawat Keberagaman

Selasa, 25 Desember 2018 - 02:26 WIB
Kapolda Kalbar Pantau Ibadah Malam Natal: Mari Rawat Keberagaman
Kapolda Kalbar Pantau Ibadah Malam Natal: Mari Rawat Keberagaman
A A A
PONTIANAK - Sejumlah gereja di Pontianak disambagi Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono bersama forkopimda provinsi, Wali Kota Pontianak, dan tim asistensi Mabes Polri diwakili oleh Brigjen Pol Hasanudi, Senin malam (24/12/2018).

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah malam Natal. Jenderal bintang dua itu juga mendatangi Pos Pam yang tersebar di Kota Pontianak untuk memastikan pengamanan Natal dilaksanakan dengan baik.

“Untuk meyakinkan bapak dan ibu agar melaksanakan ibadah dan dapat menjalankan Natal dalam suasana yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tuturnya.

Didi menyebutkan, terdapat 2.600 personel TNI/Polri se-Kalbar yang dikerahkan guna pengamanan tempat ibadah gereja. Sebanyak 263 gereja menjadi skala prioritas pengamanan se-Kalbar.

Khusus di Kota Pontianak terdapat 69 gereja, dan 42 gereja di Kuburaya, dengan pengamanan dari Polresta Pontianak Kota. Begitu juga satgas Polda, mem-back up langsung pengamanan di 16 gereja skala prioritas di Kota Pontianak. “Selamat Natal dan semoga Tuhan memberkati kita semua. Mari rawat keberagaman dengan baik,” tandasnya.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga turut bersama Kapolda menyambangi Pos Pam dan gereja-gereja. Ia menegaskan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dan pihak terkait memberikan rasa aman kepada masyarakat Bumi Khatulistiwa ini yang akan merayakan Natal.

"Kita semua harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga setiap perayaan hari besar di Kalbar terjaga suasana selalu kondusif," kata Sutarmidji.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0778 seconds (0.1#10.140)