Kearifan Lokal Aceh Berpadu Teknologi Hasilkan Pinto Aceh

Jum'at, 21 Desember 2018 - 23:04 WIB
Kearifan Lokal Aceh Berpadu Teknologi Hasilkan Pinto Aceh
Kearifan Lokal Aceh Berpadu Teknologi Hasilkan Pinto Aceh
A A A
ACEH - Kearifan lokal berpadu dengan teknologi modern Laser Engrave menjadi produk sesuatu yang istimewa. Hal itu tergambar dari simbol ikonik kebanggaan khas Aceh yaitu Pinto Aceh yakni perusahaan pembuatan jok mobil asal Aceh, Danish Car Interior dalam pembuatan jok mobilnya.

CEO Danish Car Interior, Afifudin, mengatakan, dengan berbekal tekad yang kuat dan mimpi besar, dia percaya bahwa karya lokal dan kearifan lokal, kelak akan diterima khalayak yang lebih luas. Dalam industri interior mobil ini, Afi cukup berpengalaman dan berprestasi. Dirinya juga rutin mengikuti gelaran otomotif bergengsi seperti GIIAS dan IIMS.

“Didukung penuh oleh mentor dan rekan-rekan seperjuangan di Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS), saya bersama seluruh jajaran tim Danish seperti menemukan keluarga dan rumah yang mendukung mimpi besarnya,” kata Afi-panggilan akrab Afifudin kepada SINDOnews, Jumat (21/12/2018).

Pada GIIAS 2017 lalu, mimpi besar pengusaha lokal Aceh ini menjadi kenyataan. Dimana Danish menjadi salah satu exhibitor yang berhasil membawa Pinto Aceh dalam sebuah karya Jok Display di sebuah ajang berskala internasional.

Sementara itu, di level internasional lainnya, IIMS 2018, Danish kembali sukses membawa kearifan lokal khas Aceh lainnya yaitu Karawang Gayo yang menjadi pusat perhatian. Saat GIIAS 2018 lalu, Pinto Aceh berpadu teknologi Laser Engrave ini diperkenalkan ke publik.

Melalui kreativitasnya, Afi sukses membawa kearifan lokal dikenal di kancah nasional dan internasional. Diakuinya, hal ini turut mendorong generasi muda di tanah kelahirannya terinspirasi untuk memiliki mimpi yang lebih besar.

Di Aceh sendiri, Danish banyak hadir di berbagai event dan pameran, seperti yang saat ini tengah dilakukan di Suzuya Mall Banda Aceh dari 17 Desember 2018-1 Januari 2019. “Pada event ini, kami berkolaborasi dengan PT Dunia Barusa selaku distributor tunggal Toyota di Aceh dan disponsori oleh Lederlux (Brand Synthetic Leather) serta didukung IATS,” kata Afi.

Menurut dia, di ajang tersebut Danish menyuguhkan konsep "Technology Laser Engrave" sebagai tajuk utama bersamaan dengan "Product Launching Euroleder" yang merupakan varian produk unggulan teranyar dari Lederlux.

Diketahui Lederlux merupakan brand besar dan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. “Kami bangga karena Lederlux bisa mendampingi Danish pada event yang istimewa ini. Momen ini sekaligus ajang peluncuran produk terbarunya di Aceh,” kata Afi.

Terkait prestasi lainnya, belum lama ini Danish Car Interior juga berhasil menyabet penghargaan sebagai UKM "Naik Kelas" dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh. Istimewanya lagi dengan didukung PT Dunia Barusa, pameran kali ini menyaji varian Toyota All New Yaris edisi khusus. Dilengkapi dengan interior Eüroleder, tampilan segar penuh dengan kemewahan dan kesan sporty yang kental, selaras dengan kelir body hitam beraksen merah.

“Selain itu, terdapat juga sentuhan Laser Engrave yang menjadikan kendaraan ini sebagai sebuah karya yang benar-benar spektakuler. Sebab dikhususkan bagi konsumen yang menginginkan mobil dan interior yang memberi semangat dan inspirasi,” pungkas Afi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0176 seconds (0.1#10.140)