Bank Jatim Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas dengan Fasilitasi Pembukaan Rekening

Senin, 22 April 2024 - 20:26 WIB
loading...
Bank Jatim Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas dengan Fasilitasi Pembukaan Rekening
Bank Jatim resmikan Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) di Surabaya, Senin (22/4/2024). Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas di Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi Bank Jatim dalam peresmian Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) di Surabaya, Senin (22/4/2024).

Sebagai bentuk dukungan nyata, Bank Jatim memfasilitasi pembukaan rekening baru bagi para penyandang disabilitas. Langkah ini diharapkan dapat mendorong inklusivitas keuangan bagi komunitas disabilitas di tanah air.

Penyerahan rekening Bank Jatim secara simbolis dilakukan oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Dinas Sosial Jawa Timur Restu Novi Widiani, dan Direktur Kepatuhan Bank Jatim Umi Rodiyah.

Umi menjelaskan bahwa fasilitasi pembukaan rekening ini merupakan bagian dari upaya Bank Jatim untuk mendukung program inklusi keuangan bagi penyandang disabilitas. "Sebagian besar penyandang disabilitas belum terjaring dalam sistem keuangan, sehingga perlu didorong dan difasilitasi," tuturnya.



Lebih lanjut, Umi menuturkan bahwa Bank Jatim kini menyediakan layanan pembukaan rekening online melalui JConnect PRO. Hal ini diharapkan dapat mempermudah para penyandang disabilitas dalam mengakses layanan perbankan.

"Diharapkan dengan adanya program ini, para penyandang disabilitas dapat memanfaatkan beragam produk dan layanan perbankan dari Bank Jatim. Selain itu, dengan adanya digital banking seperti JConnect, dapat membantu dalam meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan," tegas Umi.

Umi juga mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mendirikan Gadisku, wadah bagi para penyandang disabilitas untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mereka.

"Dengan adanya Gadisku, anak-anak disabilitas ini bisa semakin mengasah kemampuan dan kreativitas yang dimiliki sehingga ke depannya bisa timbul kepercayaan diri yang semakin kuat," ungkapnya.

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menambahkan bahwa perhatian Pemprov Jatim terhadap penyandang disabilitas sangatlah besar. Peresmian Gadisku merupakan bukti nyata komitmen tersebut.

"Gadisku bertujuan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi disabilitas untuk menampilkan hasil karyanya ke masyarakat luas," paparnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)