PLN Akan Beri Perhatian Khusus Penerangan Pemilu 2019

Jum'at, 14 Desember 2018 - 22:03 WIB
PLN Akan Beri Perhatian Khusus Penerangan Pemilu 2019
PLN Akan Beri Perhatian Khusus Penerangan Pemilu 2019
A A A
MEDAN - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berperan penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Dewan Komisaris PT PLN (Persero), Komjen (Purn) Oegroseno seusai membuka diskusi publik Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan yang bertema pengaruh pembangunan listrik terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/12/2018).

"PLN punya tanggung jawab untuk menerangi setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia, tidak hanya di Provinsi Sumatera Utara. Saya ke sini (Sumut) tidak hanya membuat hati senang saja. Sumatera Utara ini jadi perhatian khusus, karena kalau ada pemadaman cukup tinggi, saya rasa mata saya dipadamkan," terang Oegroseno.

Dia memastikan untuk Kepulauan Nias nantinya selama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres memang menjadi kebutuhan khusus. "Saya waktu masih menjabat jadi Kapolda Sumut saat ke Nias, listrik masih kurang di sana. Sekarang saya bangga sama Nias, sudah mulai terang. Jadi nanti Pemilu tidak ada khawatir lagi," ungkapnya.

Menurut Oegroseno, ke depan PLN terus melakukan pembenahan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dia berharap Pemilu dan Pilpres agar berjalan dengan lancar. "Pada pilpres mendatang, kita full benar-benar harus konsentrasi. Jangan sempat ada pemadaman terutama saat penghitungan suara," ujar mantan Wakapolri.

Dia menegaskan perhatian itu diberikan PLN gar nantinya tidak ada dugaan-dugaan adanya potensi kerawanan saat pemungutan suara berlangsung. Karena, menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika pemadaman terjadi, dapat disalahartikan oleh kubu 1, kubu 2 dan seterusnya bahwa dianggap PLN tidak netral. "Dan ini sangat dijaga oleh pihak PLN," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3368 seconds (0.1#10.140)