Cari Ikan di Laut, Nelayan di Pesisir Barat Tewas Tersambar Petir

Minggu, 21 April 2024 - 11:44 WIB
loading...
Cari Ikan di Laut, Nelayan...
Seorang nelayan di Pesisir Barat, Lampung, bernama Restu Noventa (31), tewas tersambar petir saat sedang mencari ikan di sekitar laut Selalaw. Foto/
A A A
PESISIR BARAT - Seorang nelayan di Pesisir Barat , Lampung, bernama Restu Noventa (31), tewas tersambar petir saat sedang mencari ikan di sekitar laut Selalaw, Pelabuhan Kuala Stabas, Kelurahan Pasar Krui, pada Jumat (19/4/2024).

Peristiwa naas ini terjadi pada pukul 14.30 WIB, saat Restu dan teman-temannya sedang menarik jaring dan hujan mulai turun. Tiba-tiba, Restu tersambar petir dan terpental ke laut.

"Korban kemudian dievakuasi teman-temannya ke atas perahu dan langsung dibawa ke darat menuju Puskesmas Krui," ujar Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, Sabtu (20/4/2024) malam.

Namun, nyawa Restu tidak tertolong. Dia dinyatakan meninggal dunia akibat luka sobek di bagian wajah dan luka bakar di tangan akibat sambaran petir.



Jenazah Restu kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di Pemakaman Umum Pepulau Balak, Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga," ungkapnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)