Diguyur Hujan Lebat, 262 Rumah di Lebak Terendam Banjir

Jum'at, 19 April 2024 - 14:05 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, 262 Rumah di Lebak Terendam Banjir
Sebanyak 262 rumah di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terendam banjir setelah diguyur hujan lebat selama beberapa jam, Jumat (19/4/2014). Foto/Fariz Abdullah
A A A
PANDEGLANG - Sebanyak 262 rumah di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terendam banjir setelah diguyur hujan lebat selama beberapa jam, Jumat (19/4/2014). Lokasi banjir tersebar di dua kecamatan yakni Warunggunung dan Cibadak.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, banjir terjadi akibat Situ Cilembun dan Sungai Cisangu meluap. Air meluap setelah diguyur hujan lebat selama beberapa jam di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

“Jadi aliran itu nyambung ke Pandeglang. Di Pandeglang mengalir ke Situ Cilembun dan Cisangu, di tambah juga diguyur hujan," kata Febby saat dihubungi.



Febby merinci ratusan rumah itu tersebar di Desa Cimenteng Jaya, Cisangu, dan Pasar Keong, Kecamatan Cibadak. Ditambah di Desa Banjarsari dan Cempaka, Kecamatan Warunggunung. “Satu Kampung sampai saat ini belum surut, masih tergenang,” katanya.

Diketahui, satu kampung di Lingkungan Neglasari, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak sempat mengungsi karena akses dan rumah penduduk terendam. Mereka mengungsi ke Pondok Pesantren terdekat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)