alexametrics

Pemkab Muba-Putera Sampoerna Foundation Tingkatkan Kualitas Pendidikan

loading...
Pemkab Muba-Putera Sampoerna Foundation Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Salah satu program pendidikan bagi guru yang diadakan Pemkab Muba dengan Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach (PSF SDO). Foto Ist
A+ A-
SEKAYU - Pendidikan adalah senjata paling kuat yang dapat digunakan untuk mengubah dunia. Kalimat ini pernah dilontarkan oleh Nelson Mandela, tokoh perubahan yang sangat revolusioner di Afrika Selatan, tokoh yang amat percaya bahwa pendidikan dapat mengubah Afrika Selatan di mata dunia.

Apa yang dipercayai Nelson Mandela rupanya juga dijiwai oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. "Pendidikan memang akar perubahan menuju arah yang positif. Namun memajukan pendidikan merupakan tanggung jawab kolektif," kata H Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin, dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (4/12/2018).

Menyadari hal ini, maka Pemkab Musi Banyuasin bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat telah menggandeng Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach (PSF – SDO) selama dua tahun terakhir untuk mengembangkan program pendidikan bagi guru dan siswa sekolah.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin, Musni Wijaya mengatakan, jika lokasi yang jauh dari ibukota provinsi menjadi salah satu penghalang majunya pendidikan suatu daerah, tidak demikian dengan Kabupaten Musi Banyuasin.

"Adalah Lighthouse School Program dan Teacher Learning Center yang menjadi solusi bagi program pendidikan yang sesuai kebutuhan siswa - kaum millenial - dan para guru sebagai ujung tombak. Pendidikan di Musi Banyuasin telah menjadi pendidikan yang kekinian,” katanya.

Lighthouse School Program merupakan Program Pengembangan Sekolah Model yang bertujuan meningkatkan kualitas sekolah yang terintegrasi dan intensif. Program ini diperkaya praktik pembelajaran internasional, yang fokus pada bidang Science, Technology, English dan Math, untuk membangun reputasi sekolah yang terpercaya dan guru-guru berkualitas. Sekolah yang menerapkan sistem secanggih ini sudah ada di Musi Banyuasin.

Head of SDO, Gusman Yahya mengatakan bahwa Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach selaku penggagas program memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Musi Banyuasin untuk kinerjanya dalam memajukan dunia pendidikan."Dan ini menunjukkan bukti bahwa PSF – SDO juga mendorong pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi dan berharap program serupa dapat menginspirasi dan diterapkan di berbagai daerah di Indonesia sehingga pendidikan menjangkau segala lini," pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak