Prajurit dan PNS Lantamal IV Peringati Maulid Nabi Muhammad

Senin, 03 Desember 2018 - 14:11 WIB
Prajurit dan PNS Lantamal IV Peringati Maulid Nabi Muhammad
Prajurit dan PNS Lantamal IV Peringati Maulid Nabi Muhammad
A A A
TANJUNG PINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno bersama prajurit memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (3/12/2018). Prajurit dan PNS Lantamal IV diharapkan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan terbaik dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Eko mengatakan, Maulid Nabi merupakan momentum penting yang diperingati secara luas oleh umat Islam. Hal ini didorong oleh kesadaran umat, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Islam.

"Diharapkan kita bisa lebih memahami keteladanan Rasulullah SAW yang syarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia. Terutama umat muslim menuju kehidupan yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," kata Eko dalam keterangan tertulisnya.

Tema yang diambil dalam peringatan Maulid Nabi kali ini yaoyu “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad TH 1440 H/2018 M sebagai suri teladan prajurit dan PNS berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan manunggal dengan rakyat.” Nabi Muhammad harus dijadikan sebagai suri teladan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan cobaan dan tantangan dalam mengemban amanah Allah untuk mengembangkan syiar Islam, rasulullah senantiasa tabah dan tawakal.

"Kita semua berharap untuk memperoleh hikmah, berupa penghayatan yang lebih mendalam tentang makna hakiki dari dari sunah Rasul," kata Eko.

Peringatan itu diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Saudara Warisman dan penerjemah Saudari Monik V serta dimeriahkan penampilan musik Islami Marawis dari Remaja Masjid Al-Munawaroh Tanjungpinang. Tausiyah disampaikan oleh Ustaz Edy Safrani.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dihadiri Pejabat Utama Lantamal IV mulai dari tingkat Asisten Danlantamal IV, para kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua PPAL Kota Tanjungpinang, Ketua Masjid Al-Irsyad dan Al-Barkah Tanjungpinang, Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I serta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3377 seconds (0.1#10.140)