Heroik! Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ibu Muda dan 3 Anaknya di Tanggamus

Minggu, 14 April 2024 - 09:30 WIB
loading...
Heroik! Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ibu Muda dan 3 Anaknya di Tanggamus
Ibu muda berinisial SM alias Lina bersama tiga anaknya dievakuasi anggota Polsek Kota Agung di Kabupaten Tanggamus. Foto/Polres Tanggamus
A A A
TANGGAMUS - Sebuah upaya tragis untuk mengakhiri hidup dilakukan oleh SM alias Lina (30), seorang ibu muda bersama tiga anaknya di Dermaga 2 Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (13/4). Beruntungnya, aksi tersebut berhasil digagalkan.

Berkat kecepatan dan ketangkasan personel Polres Tanggamus dan Polsek Kota Agung, keempat nyawa tersebut berhasil diselamatkan dari maut. Insiden memilukan ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tanggamus.

SM warga asal Medan yang kini menetap di Kelurahan Baros, Kota Agung, mencoba menceburkan diri bersama ketiga anaknya, yang berusia enam tahun, tiga tahun, dan satu bulan ke laut yang ganas.



Kapolsek Kota Agung AKP Amsar mengatakan, aksi nekat tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, di saat personel kepolisian sedang dalam perjalanan kembali ke markas.”Penyelamatan ini merupakan bukti kesiapsiagaan aparat keamanan setempat,” kata Amsar.

Setelah insiden, korban dan anak-anaknya langsung dibawa ke Polsek Kota Agung untuk mendapatkan perlindungan dan perawatan lebih lanjut. Para anak SM menerima bantuan pakaian kering dari Bhayangkari Polres Tanggamus dan dukungan moril dari personel polsek.



Menurut keterangan SM, tindakan nekatnya ini dilatarbelakangi oleh masalah rumah tangga yang muncul setelah suaminya, RS dilaporkan menikah lagi di Medan tanpa sepengetahuan atau persetujuannya.

SM, yang baru saja melahirkan anak ketiganya, ditinggal oleh suaminya yang mendapatkan pekerjaan di Medan. Bahwa pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan keluarga suami SM untuk mengurus masalah ini lebih lanjut.

Pada malam yang sama, keluarga RS datang ke polsek didampingi oleh Ketua RT dan Lurah Baros, Nana Supriyadi, untuk mengambil SM dan anak-anaknya. “Semoga kejadian seperti tak kembali terulang, dan tetap berpikiran jernih,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)