Arus Balik Lebaran, Pemudik Padati Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Aceh

Minggu, 14 April 2024 - 09:05 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, Pemudik Padati Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Aceh
Kepala Satgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah 2024 Kombes Pol M Iqbal Alqudusy di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh. Foto/Polda Aceh
A A A
BANDA ACEH - Kepala Satgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah 2024 Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyebut aktivitas di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh, berjalan aman dan lancar hingga pasca-Hari Raya Idulfitri 2024.

Hal itu diungkapkan Iqbal usai mengecek aktivitas pelabuhan bersama Dinas Perhubungan Aceh, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Aceh, dan dari PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP), Sabtu (13/4/2024) malam.

“Secara umum kondisi angkutan penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue mengalami peningkatan signifikan, sehingga trip kapal penyeberangan ditambah hingga tujuh trip per hari,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh ini.



Mantan Kabid Humas Polda Jateng itu mengatakan proses kegiatan bongkar muat juga aman, lancar, dan terkendali. Menurutnya, ini semua berkat peran dan kerja sama seluruh stakeholder baik dari kepolisian, Dishub Aceh, ASDP, dan instansi lainnya.

”Sejauh ini dapat kami sampaikan bahwa situasi di Pelabuhan Ulee Lheue aman dan kondusif. Aktivitas penyeberangan juga lancar,” kata Iqbal.

Ia berharap, kerja sama dan sinergisitas yang telah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Kepala Dishub Aceh T Faisal menambahkan, bahwa seluruh personel Dishub Aceh yang ditugaskan di Pelabuhan Ulee Lheue selalu siaga melayani pengguna jasa pelabuhan.



”Semua anggota kita siaga dalam melayani masyarakat, mulai dari pengatur arus lalu lintas kedatangan di gerbang pelabuhan hingga petugas kebersihan yang memastikan kebersihan toilet dan ruang tunggu,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)