Dramatis! Evakuasi Lansia Penderita Sesak Napas yang Terjebak Kemacetan Lebaran di Malang

Minggu, 14 April 2024 - 07:38 WIB
loading...
Dramatis! Evakuasi Lansia Penderita Sesak Napas yang Terjebak Kemacetan Lebaran di Malang
Proses evakuasi warga yang menderita sesak napas di jalanan saat merayakan Lebaran 2024. Foto/Humas Polres Malang
A A A
MALANG - Seorang warga terpaksa dievakuasi dari mobil pribadi di tengah kemacetan arus balik di Malang. Warga yang menderita sesak napas itu sedianya menang bakal merayakan lebaran bersama keluarganya.

Tetapi di tengah perjalanan di Kepanjen, Kabupaten Malang, tiba-tiba ia mengalami gejala sesak napas. Tampak petugas kepolisian berkoordinasi dengan Ambulans PSC Pemkab Malang mengevakuasi warga dari sebuah mobil pribadi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kepanjen.

Warga berjenis kelamin perempuan itu terlihat sudah dalam kondisi kritis mengalami sesak napas. Dengan cekatan tiga petugas kepolisian dibantu tim medis dari PSC 119. Dengan bed dan peralatan medis, petugas melaksanakan penanganan penyelamatan pertama.



Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut bermula saat Tim Reaksi Cepat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 menerima aduan dari seorang pengendara yang melintas.

Pengendara tersebut melaporkan, bahwa keluarganya yang merupakan perempuan lanjut usia sedang mengalami kondisi kritis akibat sesak napas.

”Saat itu, seorang perempuan lanjut usia dilaporkan mengalami gejala sesak napas di kawasan Jalan Ahmad Yani Kepanjen,” kata Ipda Dicka, Sabtu (13/4/2024) malam.

Dengan sigap, petugas kepolisian segera berkoordinasi dengan ambulance siaga PSC 110 untuk memberikan tindakan medis secepatnya. Namun, situasi semakin mendesak karena beberapa rumah sakit di sekitar Kecamatan Kepanjen dalam keadaan penuh dengan pasien.



Untuk memastikan evakuasi pasien dilakukan dengan lancar dan cepat, dua petugas Tim Reaksi Cepat Satlantas Polres Malang, memberikan pengawalan kepada ambulans yang membawa pasien tersebut menuju Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)