Aksi Heroik Polres Tasikmalaya, Buka Jalan Pemudik yang Sakit

Sabtu, 13 April 2024 - 08:26 WIB
loading...
Aksi Heroik Polres Tasikmalaya, Buka Jalan Pemudik yang Sakit
Polres Tasikmalaya Kota memberikan bantuan kepada pemudik yang sakit dengan membuka jalan menuju puskesmas. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
TASIKMALAYA - Jalur arteri Selatan, khususnya di Lingkar Gentong, Tasikmalaya , Jawa Barat, mulai diramaikan pemudik arus balik Lebaran 2024. Kondisi ini membuat lalu lintas di Lingkar Gentong padat hingga 5 kilometer.

Di tengah kepadatan lalu lintas, Polres Tasikmalaya Kota, menemukan pemudik yang membawa seorang wanita dengan keluhan sakit pada perutnya. Wanita tersebut terlihat lemas dan membutuhkan pertolongan medis.

Polres Tasikmalaya Kota langsung merespons dengan memberikan bantuan membuka jalan bagi pemudik tersebut. Tak butuh waktu lama, akhirnya wanita tersebut dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama.



“Pemudik mengeluh sakit di perut, sudah tidak tahan sampai lemas. Kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan ke arah Bandung, jadi kita putuskan balik kanan. Ada pos kesehatan terdekat, kita bawa ke sana,” kata Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Dede Iskandar, Sabtu (13/4/2024).

Dian Purnama (38), sang suami, mengungkapkan bahwa istrinya, Nur Fadilah (36), sudah merasakan sakit ketika berada di Ciawi, Tasikmalaya. Namun, rasa sakit tersebut masih bisa ditahan. Tapi ketika keadaan lalu lintas padat, rasa sakit itu semakin parah hingga membuatnya lemas.
Aksi Heroik Polres Tasikmalaya, Buka Jalan Pemudik yang Sakit


"Pulang dari sana mungkin pulang dari Ciawi ada yang dirasa tapi enggak apa-apa, enggak dirasa, makanya didiemin saja. Pas tadi arah mau pulang perutnya sakit," ujar Dian.

Melihat istrinya yang lemas, Dian langsung meminta pertolongan petugas yang sedang berjaga di Pos Terpadu Lingkar Gentong. Dia mengaku sangat terbantu dengan respons cepat para petugas yang membawa istrinya ke puskesmas.



"Istri saya ngak ada riwayat sakit. Antisipasi petugas bagus sekali. Terima kasih banyak, dibawa sampai ke puskesmas ini," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)