Tim Reaksi Cepat 'Rajawali' Mulai Beraksi di Kota Lubuklinggau

Selasa, 27 November 2018 - 19:57 WIB
Tim Reaksi Cepat Rajawali Mulai Beraksi di Kota Lubuklinggau
Tim Reaksi Cepat 'Rajawali' Mulai Beraksi di Kota Lubuklinggau
A A A
LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau mulai mengoperasikan satu unit pasukan yang diberi nama Tim Rajawali. Tim ini dibentuk untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Dimana Kota Lubuklinggau merupakan salah satu kota yang letaknya sangat strategis diantara perlintasan kabupaten dan provinsi di Sumatera Selatan.

"Tim Rajawali ini sudah saya bentuk sejak awal berdinas di Lubuklinggau, Rajawali merupakan afiliasi dari beberapa Personel di Satuan Sabhara, yang kami jadikan unit reaksi cepat untuk mencegah dan menanggulangi gangguan kamtibmas," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Selasa (27/11/2018).

Rajawali, kata Kapolres, merupakan akronim dari "rame-rame jaga warga linggau". Melalui tagline/slogan baru ini diharapkan dapat menstimulan semangat anggota di lapangan untuk lebih giat melaksanakan tugasnya. “Filosofinya Rajawali itu kuat, pemantau dan peka terhadap situasi, bergerak dengan cepat," timpal Kapolres.

Harapan Kapolres semoga melalui Tim Rajawali yang sudah dibentuk ini, dapat semakin meningkatkan kualitas keamanan, sehingga Lubuklinggau menjadi kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Sementara Wakapolres Kompol Zulkarnain mengatakan, saat ini Tim Rajawali sudah dilengkapi dengan sarana pendukung berupa kendaraan roda dua jenis trail, body vest, dan senjata api. "Kedepan kita akan evaluasi apa kekurangan dari tim rajawali, " tandas Wakapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)