Libur Lebaran, Wisatawan Bodetabek Padati Pantai Karanghawu Sukabumi

Jum'at, 12 April 2024 - 11:00 WIB
loading...
Libur Lebaran, Wisatawan Bodetabek Padati Pantai Karanghawu Sukabumi
Wisatawan dari Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Bodetabek) memadati Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto: MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Antusiasme para wisatawan untuk menikmati liburan di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tidak surut meskipun Pantai tersebut diselimuti gelombang pasang yang cukup tinggi.

Dari pagi hari, wisatawan dari Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Bodetabek) mulai memadati pantai, bahkan ada yang datang sejak tadi malam.

Dilain sisi, petugas terus memberikan imbauan untuk menghindari area berbahaya yang ditandai dengan bendera merah.

Walau begitu, beberapa wisatawan tetap nekat mandi di atas batu karang yang berbahaya. Meskipun demikian, kehadiran wisatawan di pantai tersebut tetap menjadi pemandangan yang menggembirakan H+2 di hari libur Idulfitri bagi para pedagang.



”Saya dari Bekasi, pulang kampung ke Kota Sukabumi, tadi pagi ke sini, ke Karanghawunya baru kali ini,” ujar Ria (27) salah satu wisatawan asal Bekasi, Jumat (12/4/2024).

Ria sendiri mengaku tidak takut meskipun gelombang sedang pasang. Ia mengaku happy bisa berlibur dan bermain di Pantai Karanghawu. “Nggak takut,” ucapnya.



Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan, gelombang saat ini memang sedang pasang. Berdasarkan pantauan untuk arus sekarang itu cukup deras karena pasang dan gelombang juga cukup tinggi sekitar 2 sampai 3 meter.

”Maka dari itu kita mengimbau kepada wisatawan mentaati larangan dan arahan para petugas, insya allah turut, taat, tidak bakalan terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Tenda Sukendar kepada wartawan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)