alexametrics

Edy Rahmayadi: Semakin Banyak Hafiz, Sumut Semakin Bermartabat

loading...
Edy Rahmayadi: Semakin Banyak Hafiz, Sumut Semakin Bermartabat
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri peringatan Maulid Nadi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Madrasah Tahfidz Alquran Pondok Surya Medan, Minggu (25/11/2018). Foto/ Istimewa
A+ A-
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menegaskan bahwa semakin banyak jumlah hafiz (penghafal Alquran) di Sumut, maka daerah ini semakin bermartabat.

Hal itu disampaikannya usai meresmikan Madrasah Tahfidz Alquran di Halaman Masjid Al Ikhlas Kompleks Pondok Surya, Medan Helvetia, Minggu (25/11/2018). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Maulid mengangkat tema 'Wujudkan Persatuan Umat untuk Melahirkan Generasi Qurani'.

“Semoga dengan berdirinya madrasah ini, semakin banyak anak-anak kita di Sumut yang menjadi penghafal quran, mencintai, dan mengamalkannya. Insya Allah, semakin banyak hafiz di Sumut, semakin bermartabat kita di Sumut ini,” jelasnya.



Terkait Maulid Nabi, Edy berharap bahwa madrasah ini juga akan mencetak generasi muda yang meneladani akhlak Rasul. Terlebih-lebih meneladani keempat sifat utama Rasul yakni Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah.

Edy mengapresiasi Yayasan Islam Al Ikhlas Pondok Surya, BKM Al Ikhlas, dan semua pihak terlibat dalam mendirikan Madrasah Tahfidz Alquran. “Insya Allah, perbuatan mulia mendirikan Madrasah Tahfidz Alquran seperti ini lah yang melindungi kita nantinya di Sumut ini,” tuturnya.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Islam Al Ikhlas Pondok Surya, Ali Amran Tanjung mengatakan, Madrasah Tahfidz Alquran ini berdiri sebagian besar melalui swadaya masyarakat dan dibantu beberapa pihak lainnya. “Harapan kita melalui madrasah ini, kita bisa mendidik anak-anak kita menjadi hafiz Quran. Anak-anak Sumut yang mencintai, menghafal, dan mengamalkan Quran,” ujarnya.

Ali Amran juga menyampaikan pujian kepada Gubernur Edy Rahmayadi. Katanya, sejak kompleks Pondok Surya berdiri, baru Gubernur Edy yang datang menghadiri maulid di lingkungan tersebut dan meresmikan gedung madrasah.

Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Peresmian Madrasah Tahfidz Alquran itu diisi tausiyah dari Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) Prof Syahrin Harahap. Dalam ceramahnya, Syahrin menyampaikan bahwa orang-orang yang mencintai dan mengamalkan Quran akan diangkat derajatnya oleh Allah derajatnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak