alexametrics

Jadi Korban Lion Air, Anggota Polres Pangkalpinang Dimakamkan

loading...
Jadi Korban Lion Air, Anggota Polres Pangkalpinang Dimakamkan
Prosesi pemakaman Jenazah Bripka Rangga Adiprana, anggota Polres Pangkalpinang yang menjadi salah satu korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, Sabtu (24/11/2018). FOTO/OKEZONE/ARSAN MAILANTO
A+ A-
PANGKALPINANG - Jenazah Bripka Rangga Adiprana, anggota Polres Pangkalpinang yang menjadi salah satu korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (24/11/2018). Jenazah dimakamkan di TPU Gabek 1, Pangkalpinang, usai salat zuhur dengan cara kedinasan institusi Polri.

Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdianto. Turut hadir jajaran Polres Pangkalpinang. "Upacara ini sebagai bentuk penghormatan negara terhadap Rangga yang telah mengabdi kepada negara," kata Iman Risdianto dalam sambutannya di Pangkalpinang, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, Bripka Rangga adalah sosok ispirasi bagi anggota polisi lainnya. Sebab, dikenal tekun dan baik dalam menjalin silaturahmi. "Kita sebagai sahabat merasa kehilangan. Beliau sosok rajin dan tekun menunaikan tugasnya, dengan mengorbankan segala yang ada dan patut menjadi tauladan bagi kita semua," kata Kapolres Pangkalpinang.



Rangga merupakan anggota Polres Pangkalpinang menjabat sebagai Kanit Provos. Di mata keluarga dan kerabat, dia dikenal sosok yang baik dan mudah bersoasialiasi dengan siapa pun. Ia juga dikenal sebagai abdi negara yang tegas dan selalu menempati posisinya untuk melayani masyarakat.

Untuk diketahui, jenazah Rangga berhasil teridentifikasi Tim DVI Polri pada Jumat (23/11/2018) melalui sampel DNA bersama 16 jenazah lainnya di hari terakhir proses identifikasi.

Dari total 189 korban Lion Air JT-610, 125 jenazah berhasil teridentifikasi, dan 43 di antaranya merupakan warga Bangka Belitung. Padahal total warga Babel turut menjadi korban tragedi Lion Air sebanyak 56 orang. Keluarga berharap seluruh jenazah dapat segera teridentifikasi agar dapat dimakamkan dengan layak. (Baca juga: Hari Terakhir, 6 Jenazah Korban Lion Air JT-610 Tiba di Pangkalpinang)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak