Kesaksian Sopir Bus Primajasa Adu Banteng dengan Grand Max di KM 58 Tol Japek

Senin, 08 April 2024 - 17:02 WIB
loading...
Kesaksian Sopir Bus Primajasa Adu Banteng dengan Grand Max di KM 58 Tol Japek
Sopir bus Primajasa bernama Heri yang terlibat dalam kecelakaan memberikan kesaksian peristiwa kecelakaan maut di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58. Foto/Kemenhub
A A A
JAKARTA - Sopir bus Primajasa bernama Heri yang terlibat dalam kecelakaan memberikan kesaksian peristiwa kecelakaan maut di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58. Dia menyebut mobil Grand Max nyelonong saat jalan contra flow hingga adu benteng dengan mobil bus.

Heri mengatakan, peristiwa terjadi sangat cepat. Saat itu, mobil bus Heri tengah menuju Jakarta menuju ke Bandung. Sesampainya di tempat kejadian perkara, mobil Grand Max nyelonong adu banteng dengan bus yang Heri kendarai.



"Ini kan contra flow dari arah Bandung jalur khusus kanan kan. Jadi tiba-tiba mobil Grand Max itu nyebrang ke saya. Kita tidak busa menghindar. Tiba-tiba nyelonong jadi beradu (adu banteng)," ujar Heri dikutip dalam video, Senin (8/4/2024).

Karena tertabrak, mobil bus yang dikendarai Heri oleng dan menyenggol mobil Daihatsu Rush di sebelah kiri. Akibatnya, mobil Rush tersebut berbalik arahnya.

"Akhirnya kita oleng mobil satunya sebelah kiri terus kena mobil saya, akhirnya ngebalik dia soalnya body mobil sebelah kiri kena," paparnya.

Akibat peristiwa tersebut, kernet yang membersamai Heri terjepit. Kini kernet Heri dilarikan RS terdekat.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan kronologi kecelakaan yang terjadi di jalur contra flow atau arus berlawanan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58.

Aan mengatakan bahwa awalnya mobil jenis Grand Max yang datang dari arah Jakarta melalui contra flow oleng ke kanan. Akibat hal tersebut grand max menabrak bus dan kendaraan lainnya.

"Ya itu, seperti apa yang tadi saya sampaikan Grand Max ini datang dari Jakarta ya, dari arah Jakarta menuju ke timur menggunakan contra flow di TKP itu ini menurut pantuan sementara dari CCTV itu oleng ke kanan sehingga bus dan dan menabrak kendaraan lainnya yang ada di belakang busa ya," kata Aan di RSUD Karawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)