alexametrics

Ternyata Sebelum Sofyan, Perampok Incar Ayah Angkat dan Travel Linggau

loading...
Ternyata Sebelum Sofyan, Perampok Incar Ayah Angkat dan Travel Linggau
Pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Sofyan, sopir taksi online di Palembang ternyata sempat merencanakan merampok ayah angkatnya. FOTO/IST
A+ A-
PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan masih mengejar AK, aktor perampokan dan pembunuhan terhadap sopir taksi online asal Palembang, Sofyan. Selain sebagai pelaku utama, AK mengajak ketiga pelaku yang telah ditangkap, singgah dan merampok ayah angkatnya di Kota Lubuk Linggau.

Karena batal memangsa ayah angkat, AK mengajak ketiga pelaku yang telah ditangkap, Ridu alias Ridho, Frans, dan Acun mencari mangsa lain. Pilihannya jatuh pada travel, dan mereka sempat bolak–balik Lubuklinggau–Palembang.

Diduga karena mobil travel yang ditumpangi kurang bagus, sehingga mereka batalkan untuk merampoknya. Akhirnya komplotan ini menentukan target berikutnya yakni merampok taksi online.

Awalnya yang menjadi sasaran bukan Sofyan tapi sopir taksi online lain. Namun karena alasan tertentu mereka juga kembali membatalkannya. Hingga akhirnya ketemu dengan Sofyan yang menggunakan mobil Daihatsu Sigra. (Baca juga: Sofyan Sopir Grab Dihabisi dengan Benda Tumpul dan Dicekik)

"Adapun alasan mereka sengaja memilih mobil Daihatsu Sigra karena memang mudah untuk dijual dan lagi booming di daerah mereka penggunaan mobil Daihatsu Sigra," ungkap Yoga.

AK merupakan spesialis atau pemain kendaraan roda empat lintas kabupaten. Bahkan bersama Ridho alias Ridu dan Frans, AK pernah melakukan aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan di wilayah tempat tinggal mereka, di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten, Muratara.

"Untuk tersangka AK yang masih buron sempat kami curigai berada di Kecamatan Karang Dapo, Muratara. Kami mengimbau pihak keluarga yang mengetahui keberadaan AK untuk segera menginformasikan kepada kami atau langsung menyerahkannya ke pihak kepolisian terdekat," katanya. (Baca juga: Sofyan, Sopir Grab yang Hilang Ditemukan Tinggal Kerangka)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak