Polisi Dalami Penyebab Kecelakaan Maut di Jalur Mudik KBB, Diduga Rem Truk Blong

Minggu, 07 April 2024 - 08:33 WIB
loading...
Polisi Dalami Penyebab Kecelakaan Maut di Jalur Mudik KBB, Diduga Rem Truk Blong
Kecelakaan maut merenggut nyawa tiga orang di jalur mudik KBB, tepatnya di Jalan Raya Cipatat, Bandung Barat. Foto/
A A A
BANDUNG BARAT - Kecelakaan maut merenggut nyawa tiga orang di jalur mudik Kabupaten Bandung Barat (KBB), tepatnya di Jalan Raya Cipatat, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Minggu (7/4/2024) dini hari.

Hingga saat ini polisi masih mendalami penyebab pasti kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut minyak kelapa sawit dengan nomor polisi D 9568 AD dan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi D 4472 ADL tersebut.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Adhi Prasidya Danawiswara mengatakan, berdasarkan analisis sementara, kecelakaan diduga terjadi akibat rem truk tangki tidak berfungsi.

"Penyebab kecelakaan masih didalami, tapi analisa sementara, fungsi rem truk tangki tidak berfungsi," ungkap Adhi di lokasi kejadian.



Truk tangki yang melaju dari arah Padalarang menuju Cianjur tiba-tiba oleng dan terguling di jalan menurun. Truk kemudian menghantam sepeda motor yang ditumpangi tiga orang yang diduga pemudik.

"Truk tangki oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor yang berada di depannya, mengakibatkan tiga orang meninggal dunia," terang Adhi.

Tiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, yaitu seorang pria dewasa, seorang perempuan dewasa, dan satu orang anak. Diduga mereka adalah satu keluarga yang tengah melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor dari arah Bandung ke Cianjur.

Identitas para korban masih dalam proses pendataan oleh pihak kepolisian.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan. Petugas telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat dan memintai keterangan saksi-saksi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)