8.500 Relawan Siap Menangkan NOTO di Pilkada Bantul

Senin, 17 Agustus 2020 - 09:12 WIB
loading...
8.500 Relawan Siap Menangkan NOTO di Pilkada  Bantul
Deklarasi partai politik pendukung pasangan Suharsono-Totok Sudarto (NOTO). NOTO juga didukung jaringan relawan hingga tingkat RT. FOTO : IST
A A A
BANTUL - Dengan jargon Asli Bantul, pasangan Suharsono Totok Sudarto (NOTO) siap memenangkan Pilkada Bantul mendatang. NOTO didukung oleh 8.500 relawan di 75 desa yang tersebar hingga tingkat dusun dan RT.

Ketua Tim Sukses pasangan NOTO Arif Iskandar mengaku optimistis pasangan NOTO unggul dalam pilkada mendatang. Selain kesiapan relawan yang tersebar NOTO juga didukung mayoritas partai di Bantul. Tercatat ada Gerindra, Nasdem, PPP, Golkar , PKS dan PBB.

“Ada enam parpol baik pengusung maupun pendukung, total ada 21 kursi di DPR,” terang Arif Iskandar kepada wartawan usai deklarasi koalisi partai politik (parpol) pengusung pasangan Suharsono-Totok Sudarto pada Pilkada Bantul 2020. Acara itu digelar di kediaman Suharsono Jalan Parangtritis Demangan Sewon, Bantul, Minggu (16/8/2020).

Arif mengaku pihaknya masih menjalin komunikasi intensif dengan PAN dan Demokrat. Saat ini mereka masih menunggu sikap dua partai tersebut. "Kita masih menunggu sikap PAN dan Demokrat untuk mendukung pasangan," kata Arif.

Sembelumnya saat memberikan sambutan Arif menyebut jaringan relawan NOTO tersebar dari tingkat kecamatan, desa, pendukan hingga tingkat RT. “Ini menunjukkan bukti kepedulian masyarakat Bantul untuk mendukung pasangan bupati wakil buati periode 2021-2024 tersebut,” kata Arief.

Usai memberikan sambutan, Arif memimpin deklarasi koalisi parpol yang siap memenangkan pasangan NOTO. Tampak sejumlah pimpinan parpol pendukung di antaranya ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman, Ketua DPW PPP DIY Amin Zakaria dan lain sebagainya.(Baca juga : Golkar: Pilih Cabup dan Cawabup yang Jelas Asal Usulnya )

Poros Tengah
Sementara itu sebelumnya Hamdan Handoko mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati Bantul 2020. Secara khusus Hamdan mengundang sejumlah wartawan di kediaman salah satu pimpinan parpol di Dusun Kembanggede, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul, Minggu (16/8/2020) pagi.

Didampingi istrinya, Hamdan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pilkada di Bantul mendatang.“Saya putra asli Bantul, siap membangun Bantul,” ujanya.

Hamdan mengklaim telah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah parpol utamanya parpol yang hingga kini belum menurunkan surat rekomendasi untuk pasangan pada Pilkada mendatang.

Meski demikian saat ditanya partai mana saja yag akan mengusungnya Hamdan masih merahasiakan, namun dirinya memastikan dalam waktu dekat poros tengah siap dideklarasikan.(Baca juga : Jangan Pilih Cabup Cawabup yang Ingin Ubah Pancasila )

Perihal kabar poros tengah ini, Arif Iskandar menanggapinya dengan santai. Menurut Arif poros tengah sulit terwujud. Menurutnya parpol yang belum menyatakan sikap dukungannya tinggal PAN dan Demokrat. “Dua partai itu hanya punya kursi di DPRD, tidak bisa mengusung calon dalam pilkada,” terangnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)