Duar! Ledakan di Masjid Al Amanah Kulonprogo, 1 Jemaah Terluka

Sabtu, 06 April 2024 - 17:08 WIB
loading...
Duar! Ledakan di Masjid Al Amanah Kulonprogo, 1 Jemaah Terluka
Peristiwa ledakan yang menggemparkan terjadi di sebuah masjid di Kulonprogo, DIY. Kerasnya ledakan menimbulkan satu jemaah terluka. Foto/iNews TV/Budi Utomo
A A A
KULONPROGO - Peristiwa ledakan yang menggemparkan terjadi di sebuah masjid di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kerasnya ledakan menimbulkan satu jemaah terluka yang harus segera dirujuk ke rumah sakit.

Pasca ledakan, kejadian tersebut sempat terekam kamera amatir warga. Diduga, ledakan tersebut berasal dari tabung gas yang bocor.



Video yang diambil beberapa saat setelah ledakan menunjukkan detik-detik mencekam akibat kebocoran gas dari tabung.



Korban atas nama Widodo (36), yang merupakan takmir masjid, mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Peristiwa tragis ini terjadi di kompleks Masjid Al Amanah, tepatnya di RT 030/RW 015, Dusun Kalipetir Kidul, Kelurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta, pada Sabtu (6/4/2024) siang.

Unggul Setiawan, seorang saksi dan penjaga masjid, menyatakan rasa syukurnya karena korban selamat meskipun mengalami luka bakar pada kaki dan wajahnya yang parah. Setelah kejadian, korban langsung dibawa ke RSUD Wates.



Peristiwa ini berawal ketika korban yang berada di sekitar masjid mencium bau gas yang menyengat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)