H-5 Lebaran, Terminal Cicaheum Kota Bandung Masih Sepi Pemudik

Jum'at, 05 April 2024 - 16:59 WIB
loading...
H-5 Lebaran, Terminal Cicaheum Kota Bandung Masih Sepi Pemudik
Terminal Cicaheum, Kota Bandung masih terpantau sepi dari aktivitas pemudik pada H-5 Lebaran, Jumat (5/4/2024). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Terminal Cicaheum, Kota Bandung masih terpantau sepi dari aktivitas pemudik pada H-5 Lebaran. Terminal ini menjadi salah satu titik pemberangkatan para pemudik ke jalur selatan dan utara Jawa.

Kepala Terminal Cicaheum Kota Bandung, Roni Hermanto memprediksi, lonjakan penumpang di Terminal Cicaheum akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (6-7/4/2024). “Untuk di Terminal Cicaheum pada hari ini, Jum'at belum ada lonjakan penumpang yang signifikan,” katanya, Jumat (5/4/2024).

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Roni, jika puncak hari mudik di Terminal Cicaheum biasanya terjadi jadi H-3 dan H-2 Lebaran. “Kebetulan juga besok ada pelepasan peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar bekerja sama dengan Dishub Kota Bandung," ungkapnya.



Pada mudik Lebaran 2024 ini, Terminal Cicaheum menyiapkan 165 unit bus untuk melayani para pemudik yang hendak berangkat ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan rincian 106 Antar Kota-Antar Provinsi dan 59 Antar Kota-Dalam Provinsi.

“Kami melayani 35 trayek, 13 untuk Antar Kota-Dalam Provinsi dan sisanya Antar Kota-Antar Provinsi. Jadi ada 2 jalur yang kita siapkan di sini, Selatan dan Utara," ungkapnya.

Untuk jalur Selatan mulai dari Tasikmalaya, Banjar, Purwokerto akhirnya sampai Surabaya. Untuk jalur Utara dari mulai Sumedang, Cirebon, Tegal, Pekalongan, akhirnya sama di Surabaya.

Terkait fasilitas di Terminal Cicaheum, kata Roni, pihaknya bekerja sama dengan Polsek Kiaracondong dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dalam menyiapkan Pos Pengamanan dan Pos Kesehatan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)