alexametrics

Sungai Batanggadis Meluap, Jalan Nasional di Kotanopan Terputus

loading...
Sungai Batanggadis Meluap, Jalan Nasional di Kotanopan Terputus
Hujan deras yang mengguyur wilah kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengakibatkan jalan nasional penghubung Sumatera Utara-Sumatera Barat terputus Rabu 7 November 2018 sore. Okezone/Liansah Rangkuti
A+ A-
MADINA - Hujan deras yang mengguyur wilah kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengakibatkan jalan nasional penghubung Sumatera Utara-Sumatera Barat terputus Rabu 7 November 2018 sore.

"Kami terpaksa kembali ke rumah anak di Panyabungan, sebab jalannya sudah terputus di terjang air sungai Batanggadis. Jalan nasional terputus total di Saba Pasir Kecamatan Kotanopan," ujar Siti Aisyah, seorang tokoh perempuan di Kotanopan kepada Okezone, Kamis (8/11/2018).

Selain jalan nasional terputus akibat sungai Batanggadis yang meluap, Aisyah mengatakan, banyak rumah warga di daerah aliran sungai hanyut dan porak-poranda. "Belum diketahui jumlah rumah yang rusak. Yang jelas rumah udak suami saya di Kotanopan sudah rusak akibat banjir ini,” ujarnya.



Pantaun Okezone, sebuah tempat wisata yang baru dibangun oleh Bupati Madina, yakni Tapian Siri-siri Syariah sudah lenyap dibawa arus sungai Batanggadis. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak