Janjian Perang Sarung, 3 Pemuda Ditangkap setelah Ketahuan Membawa Celurit

Selasa, 02 April 2024 - 20:17 WIB
loading...
Janjian Perang Sarung, 3 Pemuda Ditangkap setelah Ketahuan Membawa Celurit
Tiga pemuda digelandang ke kantor polisi karena kedapatan membawa sebilah celurit saat janjian perang sarung. Foto/Ilustrasi
A A A
BANTUL - Tiga pemuda digelandang ke kantor polisi karena kedapatan membawa sebilah celurit . Saat ditangkap, mereka mengaku kepada petugas sedang janjian untuk melakukan aksi perang sarung .

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, penangkapan itu terjadi di depan Toserba Mangestoni, di Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Bantul, Selasa (2/4/2024) pukul 01.15 WIB.

"Ketiga pemuda tersebut diamankan oleh patroli gabungan anggota Reskrim Polres Bantul dan Polsek Sanden," kata AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.



Adapun identitas ketiga pemuda tersebut yakni DRD (18) warga Lendah, Kulonprogo, AT (22) warga Trimurti, Srandakan, Bantul dan RRA (16) warga Poncosari, Srandakan, Bantul. Ketiganya ditangkap sedang dalam pengaruh alkohol.

Jeffry menjelaskan, kronologi penangkapan itu bermula ketika petugas patroli sedang melintas di Jalan Raya Srandakan tepatnya di depan Toserba Mangestoni melihat tiga pemuda berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax Nopol AB 3016 BR.

"Petugas kemudian berhenti untuk interogasi. Petugas juga melakukan penggeledahan yang kemudian ditemukan sebilah celurit serta satu botol minuman keras," ungkap Jeffry.

Dalam interogasi tersebut, mereka mengatakan kepada petugas sedang menunggu teman-temannya yang akan melakukan perang sarung di Jalan Samas, Bantul. Setelah itu, Jeffry melanjutkan bahwa ketiganya langsung digelandang ke Mapolsek Sanden untuk dimintai keterangan lebih lanjut.



Setelah dilakukan pendataan identitas, petugas kemudian menghubungi para orangtua untuk pembinaan. "Mereka diminta membuat surat perjanjian dan piket di Mapolsek Sande," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)