Polres Karawang Bersihkan Ranjau Paku di Jalan Tol Cikampek

Selasa, 02 April 2024 - 15:40 WIB
loading...
Polres Karawang Bersihkan Ranjau Paku di Jalan Tol Cikampek
Tim pembersih ranjau paku Satlantas Polres Karawang menyisir pinggir jalan tol Cikampek untuk membersihkan paku. Foto/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Polres Karawang menerjunkan tim pembersih ranjau paku di sepanjang jalan tol Cikampek di wilayah Karawang. Pembersihan ranjau paku dimulai dari gerbang tol Karawang Timur sampai gerbang tol Cikatama.

Dalam waktu 30 menit sebanyak setengah kilogram paku dan logam lainnya berhasil dibersihkan dari pinggir jalan tol . “Kami baru mulai dari Gerbang tol Karawang Timur sampai KM 57 sudah dapat setengah kilo (paku),” kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Luky Martono, Selasa (2/4/2024).

Dari hasil pemantauan tim pembersih ranjau paku mulai melakukan penyisiran ranjau paku dari Gerbang Tol Karawang Timur. “Ini belum dari Karawang Barat hingga gerbang tol Cikatama. Pembersihan ranjau paku kita lakukan sampai usai lebaran," tambah AKP Luky Martono.



Mobil pembersih ranjau paku di desain khusus untuk menarik paku atau bahan metal lainnya dengan dipasang magnet di belakang mobil. Mobil menyisir sepanjang pinggir jalan untuk membersihkan paku dan bahan metal lainnya dipinggir jalan .

Menurut AKP Luky Martono pembersihan ranjau paku dimulai dengan menyisir jalan yang dilalui pemudik baik dijalan tol hingga jalan arteri. Saat ini mobil pembersih paku menyisir jalan arus mudik, setelah lebaran akan dilakukan pembersihan jalan di arus balik.
Polres Karawang Bersihkan Ranjau Paku di Jalan Tol Cikampek


"Sekarang sudah kita mulai menyisir dijalur mudik baik di tol maupun jalan arteri. Petugas sudah bergerak hingga tol Cikatama," tambah AKP Luky Martono.

Luky mengatakan untuk jalan arteri tim pembersih ranjau paku bergerak mulai jalur Tanjungpura yang berbatasan dengan Bekasi menyisir hingga perbatasan Subang. Pembersihan ranjau paku dilakukan setiap hari hingga momen Lebaran selesai.



“Tujuannya agar para pemudik bisa aman dan nyaman saat mudik nanti karena terhindar dari pecah ban atau bocor," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)