Jelang Mudik Lebaran, Polres Sumedang Janji Tindak Tegas SPBU Curang

Selasa, 02 April 2024 - 11:45 WIB
loading...
Jelang Mudik Lebaran, Polres Sumedang Janji Tindak Tegas SPBU Curang
Ilustrasi petugas di salah satu SPBU Pertamina. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SUMEDANG - Jajaran Satreskrim Polres Sumedang bersama petugas Metrologi Alat Ukur Pengatur Suhu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sumedang, Jawa Barat, dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 1445 H.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan di SPBU, seperti mengurangi volume BBM atau menjual BBM oplosan, sehingga masyarakat yang mudik dapat terhindar dari kerugian dan merasakan kenyamanan selama perjalanan.

Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Maulana Yusuf, menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas SPBU yang kedapatan melakukan kecurangan.

"Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas SPBU yang melakukan kecurangan, seperti mengurangi volume BBM atau menjual BBM oplosan. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran," kata AKP Maulana Yusuf.



Hingga saat ini, dari hasil sidak yang telah dilakukan di sejumlah SPBU di jalur mudik Lebaran 1445 H, petugas belum menemukan pelanggaran yang berarti.

"Namun kami tetap menghimbau kepada para pengelola SPBU untuk selalu mengedepankan kejujuran dan melayani masyarakat dengan baik," ungkap AKP Maulana.

"Kemudian bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran diimbau untuk selalu teliti saat mengisi BBM di SPBU. Pastikan takaran BBM sesuai dengan yang dibayarkan dan perhatikan kualitas BBM yang digunakan," sambungnya.

Jika menemukan indikasi kecurangan di SPBU, masyarakat dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian atau instansi terkait untuk ditindaklanjuti.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)