Minibus Masuk Parit di Banjarwangi Garut, 17 Orang Luka-luka

Senin, 01 April 2024 - 19:07 WIB
loading...
Minibus Masuk Parit di Banjarwangi Garut, 17 Orang Luka-luka
Kecelakaan tunggal menimpa sebuah minibus Suzuki Futura di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, pada Senin (1/4/2024) siang. Foto/Fani F/MPI
A A A
GARUT - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah minibus Suzuki Futura di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, pada Senin (1/4/2024) siang. Sebanyak 17 orang mengalami luka-luka, termasuk lima anak-anak.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan, kecelakaan diduga terjadi karena beban muatan kendaraan yang terlalu berat dan pengemudi yang tidak mengenal medan jalan.

"Kendaraan yang dikemudikan oleh Jajang (18) ini membawa 16 penumpang dari Pasar Cikajang menuju Desa Dangiang. Jalur di Desa Bojong memiliki tanjakan dan turunan curam, sehingga kendaraan tidak kuat menanjak dan mundur hingga masuk parit," kata Iptu Amirudin.

Dua orang mengalami luka sedang, dan 15 lainnya luka ringan. Warga sekitar membantu mengevakuasi para korban dan memberikan perawatan.



Sementara itu, di hari yang sama, kecelakaan tunggal juga terjadi di Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja. Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak seorang warga dan pagar toko.

Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi mengatakan, kecelakaan terjadi saat pengemudi Avanza, Reksa (25), oleng dan menabrak seorang warga serta pagar toko. Korban mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)