Giliran Dubes India Berikan Ucapkan Selamat ke Gibran Rakabuming Raka

Senin, 01 April 2024 - 16:05 WIB
loading...
Giliran Dubes India Berikan Ucapkan Selamat ke Gibran Rakabuming Raka
Dubes India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty datangi Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024. Foto: MPI/R August
A A A
SOLO - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty datangi Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024) siang.Kedatangan dubes tersebut untuk mengucapkan selamat dan membahasa isu penting terkait kerja sama.

”Saya sangat bersyukur dan bahagia sudah bertemu dengan Pak Gibran, yang tentunya juga wakil presiden terpilih dari Indonesia,” kata Shri Sandeep Chakravorty kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024).

Menurut Shri Sandeep, sosok Gibran sebagai pemimpin muda menarik untuk diperhatikan. Khususnya dalam kasus memimpin negara yang masih berumur sangat muda.



”Indonesia adalah negara muda seperti India. Dan bagi saya, sangat-sangat memuaskan melihat anak muda dalam kepemimpinan pada kasus ini,” ujarnya

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam di Kantor Wali Kota itu, Shri Sandeep mengaku juga sempat berdiskusi soal pandangan Gibran tentang Kota Solo dan Indonesia.

Ia membeberkan, kalau Gibran ingin menjadikan kota yang dipimpinnya saat ini menjadi ekosistem tekhnologi dan ingin Solo memimpin dalam bidang teknologi AI.

”Dia menginginkan Solo menjadi technology hub, dia ingin Solo memimpin dalam bidang teknologi AI. Dia ingin Indonesia untuk bisa memimpin dalam hal AI. Dia ingin Indonesia menjadi “negara AI,” beber dia.



Tak lupa Shri Sandeep juga mengucapkan selamat atas kemenangan Gibran di Pilpres 2024.“Saya ucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden kemarin. Saya bilang, dia mewakili wajah pemuda Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, Gibran menuturkan, kedatangan Shri Sandeep ke Solo adalah untuk keperluan penyelenggaraan event berskala internasional sekaligus juga memberikan selamat dari Presiden India Narendra Modi.

”Memberikan selamat sekaligus mau mengadakan event di Solo dan ada beberapa kerjasama yang lain. Ya untuk kemenangan dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, Gibran menambahkan jika pihaknya tengah melakukan menjajaki kemungkinan kerjasama Indonesia - India dalam bidang teknologi. ”Nanti ada, tapi mau kita jajaki dulu ya. (Kerjasama di tingkat) nasional bidang teknologi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)