Gagal Menyalip, Pemotor di Garut Terlindas Truk Hino

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:42 WIB
loading...
Gagal Menyalip, Pemotor di Garut Terlindas Truk Hino
Honda Beat nopol Z 5442 BDE yang kendarai korban ringsek. Foto/Fani Ferdiansyah/MPI
A A A
GARUT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di kawasan Desa Ciburial, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, pada Minggu (31/3/2024). Seorang pengendara motor berinisial U (43) terlindas truk Hino dan mengalami luka berat serta patah tulang pada bagian lengan.

Menurut keterangan saksi, korban yang mengendarai motor Honda Beat nopol Z 5442 BDE melaju dari arah Garut menuju Bandung. Saat di TKP, tepatnya di Kampung Karang Mekar, Desa Ciburial, korban berusaha menyalip truk Hino yang berada di depannya.

“Kecelakaan terjadi saat korban menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun saat menyalip, motor korban tergelincir batu kecil, terjatuh, dan masuk ke kolong truk Hino tersebut,” ungkap Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka berat dan patah tulang pada lengan sebelah kiri. Motornya pun mengalami kerusakan.



“Korban langsung kami bawa ke Rumah Sakit Dr Slamet Garut untuk mendapatkan penanganan medis,” ujar Agus.

Sementara itu, pengemudi truk berinisial AS (45) dimintai keterangan oleh petugas. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.

“Kami telah berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Garut untuk penanganan selanjutnya,” kata Agus.

Kapolsek Leles mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat mengemudi di jalan raya.

“Selalu waspada dan lakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu. Utamakan keselamatan, bukan kecepatan, demi kebaikan bersama dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbaunya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)