Jelang Lebaran Emak-emak di Pandeglang Mulai Borong Emas

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:02 WIB
loading...
Jelang Lebaran Emak-emak di Pandeglang Mulai Borong Emas
Menjelang Idulfitri puluhan emak-emak di Pandeglang, Banten, menyerbu toko emas. Foto/Iskandar Nasution
A A A
PANDEGLANG - Menjelang Idulfitri puluhan emak-emak di Pandeglang, Banten, menyerbu toko emas. Perhiasan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk keperluan berlebaran ke tempat sanak saudara.

Sejumlah toko perhiasan Pasar Baru, Kecamatan Labuan, Pandeglang, ramai dikunjungi kaum emak-emak. Uniknya ketika Lebaran selesai biasanya mereka kembali ke toko emas untuk menjualnya.

Harga 1 gram perhiasan emas 24 karat dibanderol dengan harga Rp850.000 hingga Rp1 Juta dengan potongan Rp30.000. Sementara 1 gram emas singapura dijual seharga Rp320.000 dan beli dengan potongan Rp15.000.



Seorang pelanggan mengaku sengaja datang untuk melihat perhiasan emas di toko tersebut. Dia membeli sebuah kalung dan gelang yang akan dipakai saat berlebaran ketika berkunjung ke rumah sanak saudara.

Menurut pedagang emas, menjelang Idulfitri di 10 terakhir Ramadan, banyak konsumen yang mencari perhiasan. Mereka memilih perhiasan emas dan perak dengan berbagai macam dan bentuk.

Biasanya, setelah Lebaran, mereka akan kembali menjual perhiasan-perhiasan tersebut. Tingginya minat pembeli, membuat para pemilik toko emas buka pada waktu hari libur nasional dan membuka toko hingga malam hari.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)