Semarak Ramadan Berkah, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah di 5 Daerah

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:42 WIB
loading...
Semarak Ramadan Berkah, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah di 5 Daerah
Memeriahkan bulan suci Ramadan, Perum Perhutani menggelar bazar sembako murah melalui program Semarak Ramadan Berkah 2024 yang berlangsung di lima daerah. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Memeriahkan bulan suci Ramadan, Perum Perhutani menggelar bazar sembako murah melalui program Semarak Ramadan Berkah 2024 melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kegiatan ini digelar secara serentak di 5 (lima) daerah wilayah kerja Perhutani, yakni di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Blora, Kabupaten Trenggalek dan Kota Madiun. Dalam acara ini menyediakan sebanyak 6.000 paket sembako murah.



Saat berlangsung di Lapangan Alun-Alun Purabaya, Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat disambut antusian masyarakat dapat membeli 1.000 paket sembako dengan harga yang terjangkau.

Semarak Ramadan Berkah 2024 dibuka oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum, Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Tedy Sumarto dan perwakilan dari Forkopimda setempat.

Dewi mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani dalam rangka pengentasan kemiskinan pada masyarakat ekonomi rentan.

“Selain program pasar murah dan bazar UMKM ini, Perhutani juga memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren dan para penyadap getah pinus dengan jumlah 84.758 paket yang tersebar di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terang Dewi dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2024).



Adapun paket sembako murah yang dijual dalam Safari Ramadhan 2024 tersebut berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang dijual dengan harga Rp70.000 per paket.

Rahmat salah satu pengunjung bazar mengucapkan terima kasihnya kepada Perhutani, atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, manfaat dari pasar murah ini dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Terima kasih atas kontribusinya Perhutani kepada masyarakat, dengan adanya pasar murah ini. Ya kita bersyukur bisa membeli beras, minyak dan gula dengan harga yang lebih murah, sekarang ini harga (bahan pokok) sedang naik,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)