2 Korban Lion Air Asal Limapuluh Kota, Satu Akan Menikah

Rabu, 31 Oktober 2018 - 07:22 WIB
2 Korban Lion Air Asal Limapuluh Kota, Satu Akan Menikah
2 Korban Lion Air Asal Limapuluh Kota, Satu Akan Menikah
A A A
LIMAPULUH KOTA - Dua pemuda warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, yang menjadi korban Pesawat Lion Air JT-610, salah satunya akan menikah dalam waktu dekat.

Pemerintah setempat telah memberangkatkan orang tua korban ke Jakarta untuk pengambilan sampel DNA. Sementara warga dan tetangga korban kini disibukkan dengan persiapan penantian di rumah duka.

Kedua warga Limapuluh Kota ini menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Senin lalu. Keduanya adalah Fauzan Azima (24), warga Jorong Balai Mansiro, Kenagarian Guguak Delapan Koto, Kecamatan Guguak. Dan Tami Julian (25), warga Jorong Aia Randah, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan usai dari rumah duka menyebutkan, kedua korban merupakan pemuda terbaik harapan daerah. Sembari menunggu kabar keduanya, pemerintah kabupaten merasa perlu untuk mendampingi keluarga dan mengarahkan tetangga dan keluarga korban untuk mempersiapkan penantian. Persiapan dimaksud di antaranya dengan takziah dan berdoa bersama di rumah duka.

“Pihak keluarga telah diberangkatkan untuk pengambilan sampel DNA dari kedua orangtuanya baik dari keluarga Tami maupun Fauzan. Saat di rumah duka tadi kami dapat informasi terakhir bahwa keluarga telah di rumah sakit. Kita yang disini mempersiapkan penantian apapun kondisi yang terjadi nantinya,” kata Ferizal Ridwan, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Sumbar.

Korban Fauzan Azima, warga Kecamatan Guguak merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan suami-istri Amri Syakban dan Dewi Marza. Saat kejadian nahas Senin lalu, Fauzan dalam perjalanan menuju Pangkal Pinang dalam rangka tugas perusahaan tambang tempat ia bekerja. Menurut keluarga, sedianya Fauzan akan menikah usai lebaran tahun depan.

Sementara korban Tami Julian, anak dari pasangan Iriun dan Aprilia, sejak dua tahun belakangan merupakan karyawan Telkomsel di Bangka Belitung. Pada Senin nahas kemarin, Tami dalam perjalanan kembali masuk kerja setelah menyelesaikan tugas di Jakarta.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3308 seconds (0.1#10.140)