Sopir Ngantuk, Mobil Expander Tabrak Suzuki Karimun hingga Masuk Parit 2 Meter

Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
loading...
Sopir Ngantuk, Mobil Expander Tabrak Suzuki Karimun hingga Masuk Parit 2 Meter
Suzuki Karimun BE 1728 ANC terebur kedalam parit sedalam dua meter usai terlibat kecelakaan dengan Mitsubishi Expander BE 1490 QB yang melaju dari arah berlawanan. Foto/Polres Pringsewu
A A A
PRINGSEWU - Mobil Suzuki Karimun BE 1728 ANC terebur kedalam parit sedalam dua meter usai terlibat kecelakaan dengan Mitsubishi Expander BE 1490 QB yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Listas Barat Sumatera, Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, Lampung pada Sabtu (30/3/3034) pukul 07.30 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan dua unit kendaraan terdiri dari minibus Suzuki Karimun Polisi BE 1728 ANC yang dikemudikan pasangan suami istri Nopilianto (47) dan Nani Lestari (46) dan Mobil Mitsubishi Expander BE 1490 QB yang dikemudikan Ariyanto (85) dan Erni Munifaroh.



Saat kejadian Suzuki Karimun melaju dari arah Pagelaran menuju ke Pringsewu dengan kecepatan sedang, arah berlawanan datang laju mobil Mitsubishi Expander dengan kecepatan tinggi langsung belok dan menabrak Karimun hingga terdorong dan tercebut kedalam parit.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kedua pengemudi mengalami luka ringan sedangkan dua penumpangnya tidak mengalami luka,” kata AKP Khoirul Bahri kepada iNews Media Group, Sabtu (30/3/2024).



Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu. Mobil Suzuki Karimun mengalami ringsek dibagian depan sebelah kanan dan sejumlah bagian lainya, sedangkan mobil suzuki Expander juga ringsek dibagian depan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga dipicu adanya kelalaian pegemudi Mitsubishi Expander. “Pengemudi Mitsubhisi Expander mengaku mengantuk sehingga terjadi tidur singkat (microsleep),” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)