Pengunjung Wisata Kota Mini Lembang Bisa Masuk Gratis, Ini Syaratnya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 13:08 WIB
loading...
Pengunjung Wisata Kota Mini Lembang Bisa Masuk Gratis, Ini Syaratnya
Pengelola objek wisata Kota Mini yang berada di kawasan Floating Market Lembang menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung yang memiliki tanggal lahir tanggal 17 Agustus. Foto/SINDOnews/Adi Har
A A A
BANDUNG BARAT - Objek wisata Kota Mini di Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung yang tanggal lahirnya 17 Agustus.

Promo tersebut diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan untuk lebih memaknai jerih payah perjuangan para pendiri bangsa.

"Bagi yang bisa menunjukkan lahir di tanggal 17 Agustus, bisa masuk free ke sini pada saat Hari Kemerdekaan nanti. Semoga ini bisa membangkitkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa," kata Owner Kota Mini, Amel Ameda kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Menurutnya, bukan hanya tiket masuk yang digratiskan tapi juga permainan di 30 wahana yang ada di Kota Mini bisa dijajal tanpa dipungut biaya.

Namun, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal ini sebagai langkah antisipasi dan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pihaknya sangat memprioritaskan soal kebersihan, kenyamanan, dan keamanan pengunjung. Apalagi segmentasi objek wisata Kota Mini adalah sebagai sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi anak-anak.

Karena itu di setiap wahana permainan disiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Petugas yang berjaga juga dilengkapi dengan alat pelindung diri lengkap.

"Bagi pengunjung anak yang datang langsung kami beri face shield untuk keamanan. Kapasitas pengunjung juga kami batasi 50% dari kapasitas tempat untuk menghindari kerumunan," tuturnya.

Selain wahana yang sudah ada seperti simulasi permainan petugas pemadam kebakaran, koki, TNI, dokter anak, penata rias, petani, petugas pom bensin, barista lengkap dengan kostum dan seragamnya.

Terdapat pula wahana baru seperti outbound, makan di atas perahu, shooting target, polisi, puzzle house, serta pertunjukan musical kabaret. (Baca juga: Kabupaten Bandung Diguncang Gempa 3,4 SR, Akibat Sesar Lokal)

"Keunikan tempat di sini adalah kami mengajak pengunjung bukan sekadar wisata rekreasi saja, tetapi memberi edukasi anak belajar melakukan aktivitas berbagai profesi," ujarnya. (Baca juga: Orientasi Belanja Konsumen Berubah, Produsen Fashion Bandung Manfaatkan Akses Digital)

Corporate Secretary & PR Floating Market, Intania Setiati menambahkan, wahana Kota Mini ini merupakan wahana yang ramah anak. Pengunjung bisa mengajarkan anak mengenal berbagai profesi dan mempraktikkan langsung.

"Wahananya bukan hanya sekadar bermain, tetapi menjadi pendidikan karakter luar ruangan bagi anak, dan tentunya instagramable," imbuhnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)