SAR Semarang Kirim Kapal Canggih Bantu Pencarian Lion Air

Senin, 29 Oktober 2018 - 17:08 WIB
SAR Semarang Kirim Kapal Canggih Bantu Pencarian Lion Air
SAR Semarang Kirim Kapal Canggih Bantu Pencarian Lion Air
A A A
SEMARANG - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang mengirimkan Kapal Negara (KN) SAR Sadewa 231 untuk membantu pencarian pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Pemberangkatan KN SAR Sadewa dilakukan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/10/2018) sore ini.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Sore ini akan memberangkatkan KN SAR Sadewa untuk membantu mencari korban jatuhnya Lion Air,” kata Humas Basarnas Jateng Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp.

Untuk diketahui, KN SAR Sadewa 231 yang resmi dioperasikan pada tahun 2015 ini merupakan kapal canggih yang memiliki sejumlah fasilitas. Seperti navigasi, ruang perawatan sementara atau medis, alat selam juga teknologi sonar.

Dengan aneka kemampuan tersebut, diharapkan bisa membantu proses SAR jika sewaktu-waktu dibutuhkan dengan cepat. (Baca Juga: Ini Daftar Penumpang dan Kru Lion Air yang Jatuh di Tanjung Karawang )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4812 seconds (0.1#10.140)