alexametrics

Menpan RB: Guru Honorer di Atas 35 Tahun Bisa Ikut Tes Jalur P3K

loading...
Menpan RB: Guru Honorer di Atas 35 Tahun Bisa Ikut Tes Jalur P3K
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menyatakan segera menggelar tes P3K bagi honorer yang berusia lebih dari 35 tahun. FOTO/SINDOnews/AINUN NADJIB
A+ A-
YOGYAKARTA - Bagi guru honorer yang usianya di atas 35 tahun dan tidak bisa mengikuti tes CPNS, tak perlu khawatir. Mereka masih bisa menjadi pegawai pemerintah dengan mengikuti tes P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.‎

"Solusi yang kita tawarkan itu. PP-nya segera turun," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin di Yogyakarta, Selasa (23/10/2018).

Menurut mantan Wakapolri ini, tes P3K akan secepatnya digelar setelah tes CPNS selesai. "Secepatnya akan digelar tes P3K setelah tes CPNS," katanya.

Lebih jauh jenderal bintang tiga ini menyebut tes CPNS 2018 orientasinya untuk guru sebanyak 115.000 dan bidang kesehatan sebanyak 60.000. Syafrudin mengaku pihaknya sudah siap untuk melaksanakan tes CPNS.

Kemenpan RB juga akan melibatkan personel kepolisian untuk pengawasan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk soal perjokian. "Kita akan libatkan polisi sebagai pengawas," katanya. (Baca juga: Tolak Jadi P3K, Honorer K2 Sleman Tuntut Diangkat Jadi CPNS)
(sms,amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak