Satu Lagi Perawat di Jatim Meninggal COVID-19, Kini Berjumlah 21 Orang

Minggu, 16 Agustus 2020 - 04:31 WIB
loading...
Satu Lagi Perawat di Jatim Meninggal COVID-19, Kini Berjumlah 21 Orang
Perawat di Malang, Jatim meninggal akibat Covid-19. Foto: iNews/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Seorang perawat sebuah rumah sakit di Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia akibat COVID-19. Kini jumlah perawat yang meninggal di Jatim mencapai 21 orang sementara total kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 753 orang.

Yudi Dian Prasista (36), perawat asal Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini meninggal akibat COVID-19. Almarhum sebelumnya berdinas di RS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sebuah video memperlihatkan petugas pemulazaraan tengah memakamkan almarhum di permakaman khusus COVID-19 di Malang. Usai dimakamkan, para petugas menggelar doa bersama.

Almarhum meninggal Jumat (14/8/2020) malam setelah menjalani perawatan selama dua hari di rumah sakit tempatnya bertugas. Dia diduga terpapar COVID-19 saat tengah memberikan layanan kesehatan. Pasien juga diketahui memiliki penyakit penyerta yakni pneumonia.

“Ini harus jadi keprihatinan bagi kita,” kata Ketua DPW PPNI Jatim, Profesor Nursalam, Sabtu (15/8/2020). (Baca juga: Tiba-tiba Konferensi Pers, Putra Sulung Tri Rismaharini Siap Maju Pilwali )

Dia mengatakan, meninggalnya almarhum Yudi yang hanya berselang empat hari dari meninggalnya perawat RS Delta Surya Sidoarjo, Ninuk Trihartini. Situasi ini memunculkan keprihatinan tersendiri bagi PPNI Jatim.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi paparan COVID-19 dan gugurnya para perawat saat memberikan pelayanan kesehatan, PPNI Jatim terus memaksimalkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan donasi serta santunan kepada para perawat.

Salah satunya yakni bantuan 1.000 APD untuk perawat di Bojonegoro, Gresik, Lamongan dan Tuban. Selain itu donasi dan santunan yang kegiatannya dipusatkan di Bojonegoro ini juga diberikan kepada perawat yang dirawat maupun yang meninggal dunia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)