Driver Ojol Cekcok di Stasiun Poncol Bikin Heboh Semarang, Ini Pemicunya

Senin, 25 Maret 2024 - 15:49 WIB
loading...
Driver Ojol Cekcok di Stasiun Poncol Bikin Heboh Semarang, Ini Pemicunya
Dua driver ojek online (ojol) beda aplikator cekcok di depan pintu keluar Stasiun Poncol, Kota Semarang. Foto: MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Dua driver ojek online (ojol) beda aplikator cekcok di depan pintu keluar Stasiun Poncol, Kota Semarang, Senin (25/3/2024) siang. Penyebabnya, salah satu driver nekat mengambil penumpang di daerah terlarang.

Cekcok itu sempat memanas, hingga ada salah satu warga melapor ke aplikasi Libas terkait adanya aksi premanisme oknum ojek online di Stasiun Poncol. Polisi dari Polsek Semarang Utara mendatanginya begitu menerima laporan.

“Tadi cekcok driver hijau sama kuning (ojol). Driver kuning nekat ambil penumpang di depan pintu keluar Stasiun Poncol, ditegur tapi ngeyel, mungkin belum pernah (ngambil penumpang) di Poncol,” kata Kepala Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara Aiptu Agus Supriyanto.



Dia menyebut memang ada peraturan khusus ojol yang sudah disepakati sejak lama, salah satunya soal lokasi pengambilan penumpang di kawasan Stasiun Poncol.

Mengambil penumpang tidak boleh langsung naik motor di depan pintu keluar, sebab dikhawatirkan menimbulkan kemacetan.



“Kesepakatannya parkir dulu di sampingnya, tidak boleh lansung di depan pintu keluar karena dikhawatirkan bisa jadi macet. Ini sudah disepakati pihak ojol dan Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api),” sambungnya.

Dia dan tim kemudian memberikan pengarahan soal aturan yang harus ditaati. Ini agar tidak lagi timbul salah paham antar-driver ojol di sana. “Masalah yang tadi langsung selesai,” tandas Aiptu Agus.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3190 seconds (0.1#10.140)