Bocah 12 Tahun di Buton Tengah hilang Diterkam Buaya saat Menyeberangi Kali Kaleleha

Minggu, 24 Maret 2024 - 07:35 WIB
loading...
Bocah 12 Tahun di Buton Tengah hilang Diterkam Buaya saat Menyeberangi Kali Kaleleha
Aina Ona bocah asal Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dikabarkan hilang diterkam buaya. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
BUTON TENGAH - Aina Ona, bocah berusia 12 tahun dari Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah , Sulawesi Tenggara, mengalami nasib tragis. Ia dikabarkan hilang diterkam buaya saat menyeberang kali bersama ibu dan kakaknya saat hendak mengambil pisang di kebun, Jumat (22/3/2024) siang.

Saat perjalanan pulang, saat menyeberangi Kali Kaleleha, seekor buaya tiba-tiba muncul dan langsung menerkam bocah tersebut. Buaya tersebut menyeret Aina ke arah utara sepanjang kali.

Sang ibu yang melihat anaknya diterkam buaya langsung berteriak minta tolong dan bergegas ke kampung untuk meminta bantuan warga.

Hingga Sabtu (23/3/2024) sore, tim SAR gabungan yang terdiri dari warga, unsur pemerintah desa, dan pihak kepolisian Polsek Mawasangka belum berhasil menemukan korban.



"Pencarian masih terus dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan menyusuri aliran kali," kata Korpos Unit Siaga SAR Muna, Muh. Asep Wage.

Tim SAR masih akan melakukan pencarian hingga korban ditemukan. Peristiwa ini menjadi peringatan bagi warga untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai yang berpotensi terdapat buaya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)